Cara bermain game PSP di PC



Assalamu’alaikum wr. Wb.
                Berjumpa lagi dengan saya, karena kesibukan di sekolah jadi saya mohon maaf karena saya udah lama nggak posting artikel lagi. Kali ini saya akan menulis tentang game tepatnya emulator. Banyak dari kita yang ingin bermain PSP (PlayStation Portable), tapi karena dana yang terbatas jadi keingingan itu tidak dapat tercapai. Tetapi, jangan panik dulu masih ada jalan pintasnya kok. Ya… dengan emulator PPSSPP. Apa kalian sudah mengerti apa itu PPSSPP? PPSSPP adalah sebuah emulator PSP yang dapat dimainkan di PC, tablet maupun smartphone. Dan… game yang dimainkan harus berbentuk file ISO. Mari kita simak lebih lanjut.


Untuk meng-instal PPSSPP yang kalian perlukan adalah :
1.       Download PPSSPP
2.       VGA (GPU) seperti Nvidia, AMD ataupun Intel
3.       Download Microsoft visual C++
4.       Kalau mau keyboard gak rusak pakai joystick
Cara bermain game PSP dengan PPSSPP
1.       Ekstrak file zip yang didownload tadi dan jalankan file ppsspp.exe
2.       Download game yang ingin dimainkan
Emuparadise (Recommended)
Atau dapat searching dim bah google.
3.       Next kalian harus memastika file game yang didownload tadi berbentuk ISO
Note : jika file game belum berbentuk ISO kalian dapat meng-ekstrak nya seperti langkah pertama.
4.       Jika sudah berbntuk ISO, selanjutnya dalah menjalankan emulator PPSSPP.
5.       Jalankan emulator lalu klik menu “Games” lalu pillih “Browse” dan cari folder tempat game yang sudah berbentuk ISO
6.        Selamat bermain.
Sekian dari saya apabila kalian masih binngung dengan tutorial di atas, kalian dapat menanyakannya langsung di kolom komentar yang telah disediakan. Insyaallah saya dapat membantu memecahkan masalah yang kalian. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Wassalamu’alaikum wr. Wb.

               





Comments