Tokoh - tokoh penting di dunia teknologi



Teknologi menjadi suatu hal yang terus berkembang seiring dengan waktu. Teknologi memiliki fungsi di berbagai bidang seperti: Militer, kesehatan, informasi dll. Sudah banyak yang berkreasi dan berinovasi di bidang teknologi, sebut saja Bill gates dan Steve Jobs. Mereka telah menginspirasi banyak orang yang sekarang telah menjadi bagian penting di dunia teknologi. Berikut adalah tokoh-tokoh yang berperan penting di dunia teknologi saat ini.

 
1.      Jonathan Ive, dikenal sebagai  Senior Vice President Of Industrial Design di Apple, yang merupakan orang kepercayaan Steve Jobs dan pemimpin para desainer hardware dan software untuk produk seperti Macbook, iPod, iPhone dan iPad.


2.      Gabe Newell, seorang miliarder dan pendiri perusahaan game Valve Software ini sukses sejak meluncurkan game bernama Half-Life dan Portal. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1996 ini juga mendirikan Steam sebagai sebuah portal game online yang menampung ribuan game terkenal dan melayani jutaan gamer didalamnya.


3.      Perry Chen, pendiri dan CEO Kickstarter atau yang lebih dikenal sebagai situs untuk menggalang dana. Penggalangannya sendiri digunakan untuk berbagai proyek unik dan kreatif seperti pembuatan game, film dan music.


4.      Julie Uhrman, pentolan di sejumlah perusahaan game beasar di AS seperti IGN, VivendiUniversal dan  GameFly. Ia merupakan pendiri dan CEO Ouya atau yang lebih dikenal sebagai konsol game berbasis android. Dalam pengembanngannya, Uhrman juga diketahui mengggandeng Yves Behar dan Kickstarter.


5.      Yves Behar, seorang disainer handal pendiri Fuseproject yang bergerak di bidang desain dan branding. Salah satu proyek terkenalnya adalah One Laptop Per Child yang bekerja sama dengan Nicholas Negroponte untuk menciptakan laptop seharga USD 100 berbahan dasar XO.


6.      Doug Cutting, mantan karyawan Yahoo! Ini mendirikan Cloudera yang mengembangkan perangkat lunak open source seperti Hadoop, yang merupakan sebuah teknologi big data yang kini telah digunakan oleh ribuan perusahaan. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pencipta Lucene, Nutch dan pemimpin di  Apache Foundation.


7.      Jack Dorsey, pendiri dan mantan CEO di Twitter ini kabarnya sedang mengembangkan Square yang merupakan startup mobile payment berbasis iOS.


8.      Sebastian Thrun, diberi julukan dewa dalam bidang robotika dan artificial intelligence (AL) karena dapat mengembangkan Google Car yang merupakan teknologi untuk memungkinkan adanya autopilot di mobil.


9.      Alex Kipman, pengembang Kinect pada konsol game Microsoft yakni Xbox 360 ini menghabiskan waktu tujuh tahun untuk menciptakan teknologi sensor yang terdapat pada kinect.


10.  Anne Wojcicki, istri dari co-founder Google, Sergey Brin ini merupakan seorang ahli biologi dan co-founder 23andMe yang merupakan perusahaan bioteknologi yang melakukan riset untuk membantu penderita penyakit genetika, seperti kanker, diabetes, dan Parkinso.


11.  Mark Zuckerberg, siapa yang tak kenal Mark. Dia adalah Founder dari media sosial yang paling populer yaitu Facebook. Mark menyatakan bahwa dia akan membuat kecerdasan buatan yang melakukan visualisasi data melalui teknologi augmented reality. Seperti Jarvis di Iron Man.



Bagaimana? kalau ada yang masih mau menambahkan, silahkkan isi di kolom komentar saja. Atas perhatian nya terima kasih.

Comments